Hati-hati Bicara Wahai Beberapa Artis

Pedangdut Zaskia Gotik ramai dihujat umum lantaran candaannya di satu acara tv ianggap berbuat tidak etis simbol negara. Polisi juga segera mengusutnya.

Masalah itu jadi satu pelajaran tidak cuma Zaskia, namun juga beberapa artis yang senantiasa jadi fokus perhatian. Sebagai senior didunia hiburan, Tantowi Yahya yang juga Ketua Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu serta Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), mengharapkan semuanya pihak dari kelompok artis dapat mengambil pelajaran dari momen itu.

” Tidak gampang bicara di ruangan umum. Janganlah main ruang SARA atau simbol negara untuk bercanda. Hati-hati bila on air, ” nasehatnya waktu didapati di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016) malam.

Zaskia beritanya bakal jadi satu diantara penerima penghargaan dari PAPPRI. Penganugerahan itu memanglah teratur dikerjakan tiap-tiap tahunnya dalam rencana menyongsong Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lantas.

Dari lima orang yang akan diberikan penghargaan itu, Zaskia diusulkan sebagai ” artis fenomenal “. Namun, karenanya ada peristiwa itu, PAPPRI kelihatannya akan sebagian fikir lagi.

” Ada yang mengusulkan, namun kita saksikan kelak. Butuh dievaluasi lagi, kita belum tahu kelak, ” tutur Tantowi.

Dalam satu acara tv yang ditayangkan live, Zaskia yang mempunyai nama asli Surkianih ini bertindak yang dikira umum sebagai pelecehan pada simbol negara. Awalannya, dia serta beberapa pengisi acara lain tengah bermain kuis yang dipandu Denny Cagur.

Lantas saat datang pertanyaan masalah kapan proklamasi dikumandangkan, Zaskia jadi menjawabnya dengan nyeleneh, ‘saat azan subuh’, diikuti jawaban ‘ngasal’ yang lain yang menyebutkan tanggal proklamasi pada 32 Agustus. Tidak cukup hingga di situ, saat di tanya simbol sila ke lima Pancasila, Zaskia menuliskan suatu hal yang buat terperangah : ” Bebek nungging!

Si Goyang Itik sendiri telah mohon maaf atas ucapannya itu. Namun, polisi tempo hari beritanya segera mengusut pelanggaran itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*