Koleksi Fotografi David Bowie Dilelang Rp 434 Juta

Satu koleksi langka photo musisi legendaris David Bowie nampak di Balai Lelang bln. ini. Sejumlah 36 photo yang direncanakan bakal dilelang pada April yang akan datang diinginkan terjual sejumlah Rp 434 juta.

Gambar yang dipotret oleh fotografer Jerman Helmut Newton disembunyikannya sepanjang 33 th.. Dia mengambilnya waktu Bowie ada di puncak ketenaran pada 1983 silam. Mulai sejak 1980-an, dia mengoleksi 34 karya seni fotografi itu, dua salah satunya pernah dipertunjukkan pada umum.

Koleksi Fotografi David Bowie Dilelang Rp 434 Juta.

Newton di kenal sebagai fotografer yang pernah menunjukkan karya tunggalnya ‘Teutonic’ dengan jenis wanita telanjang. Koleksi langka yang dipunyainya meliputi potret Bowie sesudah launching ‘Lets Dance’ serta kenakan pakaian longgar gelap serta kacamata besar.

Diluar itu, Newton juga mempunyai lembaran film negatif yang berisi muka Bowie. Heritage Auctions di Dallas, Texas sudah menghargainya seharga £ 20. 000 atau sekitaran Rp 395 juta.

Direktur Hertige Nigel Rusell menyampaikan film negatif ini begitu utama untuk histori musik Bowie. ” Dibagian belakang ada lembaran film negatif nomer satu edisi 15 serta ini pertama kalinya dipertunjukkan di pelelangan, ” tuturnya, seperti ditulis dari Daily Mail, Selasa (9/2/2016) .

” Waktu itu Bowie barusan melaunching Lets Dance serta jadi booming. Newton juga seseorang fotografer yang terkenal. Lembaran film negatif ini yaitu kerjasama dari dua orang yang keduanya sama mempunyai karier cemerlang, ” lanjutnya lagi.

Gagasannya, film negatif serta sebagian karya seni fotografi Newton bakal dilelang 17 April yang akan datang. Bowie wafat lantaran penyakit kanker sesudah lagi tahunnya yang ke-69 pada 10 Januari lantas.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*