Ganindra Bimo Ditetapkan sebagai Tersangka Permasalahan Pemukulan

Permasalahan sangkaan pemukulan yang melibatkan aktor Ganindra Bimo berbuntut panjang. Polsek Metro Jagakarsa, Jakarta Selatan memutuskan Bimo sebagai tersangka.

Bimo dilaporkan oleh pria bernama Kevin Rahsyid Yusuf atas tuduhan sangkaan pemukulan. Tidak terima, Bimo juga balik melapor.

Ganindra Bimo Ditetapkan sebagai Tersangka Permasalahan Pemukulan.

” Dari dua laporan yang diterima, kami telah memutuskan mereka (Bimo dan Kevin) keduanya sama sebagai tersangka atas sangkaan permasalahan penganiayaan, ” kata Kapolsek Metro Jagakarsa, Kompol Sri Bhayangkari waktu dihubungi melalui telephone, Senin (23/2/2016) malam.

Walaupun sudah berstatus sebagai tersangka, polisi tidak kerjakan penahanan pada keduanya. Bimo dan Kevin digunakan pasal 351 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 2 th. 8 bln..

” Sebentar ini tak (ditahan), ” tegas Sri.

Berdasarkan pada Pasal 21 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHAP), perintah penahanan pada seorang tersangka atau terdakwa yang diduga kuat kerjakan tindak pidana berdasarkan pada bukti yang cukup, ditangani dalam hal ; ada kekwawatiran tersangka melarikan diri, ada kekhawatiran tersangka singkirkan sinyal bukti dan ada kekhawatiran tersangka mengulangi perbuatan. Itu disebut alasan subyektif.

Sebentar alasan obyektif diatur dalam pasal 21 ayat (4) KUHAP, yang salah satunya mengatakan penahanan dapat ditangani pada tersangka yang kerjakan tindak pidana dengan ancaman di atas 5 th. penjara. Jadi, memang tidak ada ketentuan yang mengatakan bila masing-masing tersangka pasti selekasnya ditahan.

Bimo dan Kevin turut dan keduanya sama jam usai melintas di Jalan Poltangan, Jakarta Selatan, Kamis (18/2) kemarin. Kevin menilainya Bimo yang tengah ada di lajur kanan dengan mobilnya mendadak berbelok ke kiri dan mengagetkannya.

Kevin juga berteriak dan membunyikan klakson. Tetapi menurut Bimo yang membintangi film ‘Gangster’ itu, Kevin juga mengacungkan jari tengah waktu lalu membuatnya emosi.

Bimo juga mengejar kendaraan Kevin yang telah menyalipnya dan memohon Kevin untuk berhenti. Meladeni hasrat Bimo, Kevin juga turun dari mobilnya.

Cocok di depan Universitas Tama Jagakarsa keduanya adu mulut. Emosi yang semakin tinggi juga buat mereka keduanya sama baku hantam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*