Penyanyi legendaris David Bowie meninggal dunia

david bowie meninggal dunia

Penyanyi legendaris bergaya nyentrik asal Inggris, David Bowie, tutup usia pada usia 69 tahun karena penyakit kanker yang dideritanya. Pelantun lagu “Space Oddity” itu meninggal pada Minggu (10/1) hanya tiga hari setelah berulang tahun. Kematian sang legenda telah dikonfirmasi oleh akun Facebook resmi penyanyi asal Inggris ini beberapa saat lalu. Mengutip pernyataan itu, Bowie mengidap penyakit kanker ganas selama hampir 2 tahun.
“10 Januari, 2016 – David Bowie wafat dengan tenang hari ini, dikelilingi oleh keluarganya setelah berperang melawan kanker selama 18 bulan,” tulis pernyataan itu.
“Banyak dari Anda yang akan berbagi rasa kehilangan ini, kami meminta Anda untuk menghormati privasi keluarga disaat sedih seperti ini.”

Sampai saat ini, belum ada penjelasan lebih rinci terkait kematian Bowie.
David Bowie meninggalkan dua orang anak, Duncan Jones dan Alexandria “Lexi” Zahra Jones, dan seorang isteri yaitu Iman, mantan foto model terkenal.
Bowie merintis kariernya sejak tahun 1962 dengan merilis album pertama berjudul ‘David Bowie’. Album ini mendapatkan sambutan yang hangat dari pencinta musik dunia.
Kemudian, kariernya semakin melejit ketika album keduanya, “The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spider from Mars”, dirilis pada 1972. Album itu sering dipanggil sebagai album  alien karena yang menyampurkan musik moden Inggris dan gaya Kabuki dari Jepang.

Selama 40 tahun kariernya, Bowie menjadi simbol dari musik rock dan juga pop di tahun 1980-an.
Sepanjang karirnya Bowie merilis 26 album, dan album teranyarnya yang bertajuk “Blackstar” baru saja dirilis pada 8 Januari 2016.

Selamat jalan, Bowie.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*